"Penggunaan Font pada PowerPoint"

TrueType
Font TrueType merupakan font yang dapat diskala sepenuhnya di Windows. Hal ini berarti anda dapat memperbesar dan memperkecil ukurannya tanpa perubahan dalam model font-nya. Font-font ini sangat ideal bagi presentasi anda karena benar-benar merupakan bahasa universal dalam mesin-mesin Windows. Anda tak perlu khawatir berkenaan dengan bagaimana membuat presentasi yang bagus pada mesin kantor, hanya untuk menemukan bahwa tempat penyewaan laptop di bursa dagang tidak memproyeksikan font dengan baik. 

Font TrueType dirancang oleh extension .ttf-nya. Khususnya, terletak di drive/windows/fonts di mesin Windows.

PostScript
Font PastScript mirip dengan font TrueType, namun didukung oleh ATM (Adobe Type Manager). Keuntungan menggunakan font PostScript adalah terdapat lebih banyak font daripada font True Type. Salah satu kendala menggunakan font PostScript adalah bahwa ATMnya harus terinstal pada mesin apapun yang anda gunakan untuk merancang dan menyampaikan presentasi anda. 

Anda hendaknya selalu menggunakan font TrueType atau PostScript sewaktu merancang presentasi. Fon-font ini tetap sama apapun alat outputnya. Anda dapat membuat presentasi pada laptop anda dan memproyeksikannya melalui yang lain di hotel dan yakin bahwa image-nya akan muncul sama di dua tempat yang berbeda. 

Font PostScript dirancang oleh extension .pfb. Terletak di drive/psfonts di mesin Windows.